Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

1/24/2012

Tips SEO Dasar Paling Jitu

Posted by Bli Tyan
Dalam Pembelajaran mengenai optimasi mesin pencari ( Search Engine ) memerlukan kejelian dan kesabaran Ekstra dalam menentukan dan Memahami serta Mengedukasi pembelajaran ke Langkah Nyata sehingga kita sebagai pemula tidak salah dalam melakukan tindakan optimasi tersebut (^_^) Baca juga : Mempecepat loading situs/blog

Ini juga salah satu pengalaman Bli Tyan dalam dunia SEO yang masih dibilang sangat minim sekali saat Bli Tyan Baru melakukan Pembelajaran Otodidak di tahun 2004 lalu, ketika mengoptimasi sebuah keyword untuk kontes seo ternyata postingan tersebut tidak kuat alias hanya kuat pada gertakan pertamanya saja, mengapa bisa demikian yah?

Ada beberapa faktor yang sangat membantu sekali dalam melakukan optimasi belajar seo ini dan Bli Tyan akan mencoba sharing pada artikel ini. Baca juga : Cara Membuat Related Post/Artikel Terkait Di Blogger.

Nah teman teman, Ini adalah sedikit Sharing bagaimana dan Apa yang harus di lakukan dalam Langkah Langkah SEO. Namun Bli Tyan memberikan Sharing ini Pada Tingkat Dasar dahulu.
Kebanyakan Reken Netter, Justru Pondasi Dasar Tips di bawah ini yang harus Benar benar di Perhatikan. Karena Dasar inilah yang menentukan apakah anda Berhasil dalam Pembelajaran SEO. Ibarat Rumah, tips di bawah adalah DASAR RUMAH.

Jika Pondasi Kuat, Tentu rumah Kuat Pula berdiri dan Kokoh. SEO juga punya sifat yang sama. Monggo di simak
  • Keyword/Kata Kunci
    Saat kita akan membuat blog atau web tentunya kita harus mempunyai Rencana Pemberian Nama pada blog yang akan dibuat. Perlu di pikirkan Nama Domain BLOG di usahakan agar Sama dengan Jenis / Bidang Bisnis, Kata Kunci yang mempunyai kesamaan arti. Ini langkah Awal dalam SEO. Namun jika tidak ada nama domain yang sama, Diusahakan Nama yang mendekati Point Bisnis Anda.
  • URL/Alamat Blog
    Usahakan dan Perhatikan unsur dan Penamaan KEYWORD / KATA KUNCI. dalam Beberapa Kata kunci, Sertakanlah nama Domain anda. Namun Hanya Nama domain. Tanpa ( www ) dan Tanpa ( .Com ). Hanya nama. Itu juga sangat menunjang SEO SERP cheker anda agar masuk dalam 1000 besar google index.
  • Title/Judul Blog
    Setelah kita Menentukan Pemakaian Nama URL blog, Serta Penamaan KATA KUNCI Di selipkan nama Domain, Kini Kita melangkah pada Penamaan Judul blog ( TITLE ). Judul Blog / title harus Mengandung Kata Kunci Utama. Minimal 2 - 3 kata. Artinya, saat anda mengisi Uraian Kata kata untuk Keyword, Di dalam Judul Blog / TITLE harus mengandung kata kunci yang ada di KEYWORD tadi. Ini akan mengangkat Nilai Blog di mata Search Engine RObots.
  • Penggunaan Meta Tag
    Meta Tag di kalangan Blogger sejati tidak asing lagi. namun banyak yang menyepelekan Optimasi pada META TAG ini. Memang pengaruh untuk Search Engine Secara Instan tidak ada / Minim. Namun, Ini adalah Penguat Blog kita saat nanti blog kita sudah Berhasil ke Tahap SEO di Google Index. Dengan Meta Tag yang Benar, Akan membuat Blog bertahan Lama di posisi Saat blog mencapai Puncak. Dia bersifat seperti LEM di halaman Indexing Search Engine. Optimasikanlah dengan Sempurna Meta Tag Blog anda. Apapun Usaha anda, Pasti ada Tujuan. Itu juga yang Bli Tyan lakukan DULU.
  • Pemakaian Anchor Text/Hyperlink
    Sebagai elengkap optimasi untuk blog, tanpa penggunaan anchor text untuk pencarian backlink rasa nya kurang pool dan penggunaan anchor text ini sangat membantu sekali dalam seo on page dan juga dapat digunakan untuk seo off page.
  • Penggunaan ALT Tag Pada Image
    Point ke 6 ini terkadang banyak yang melupakan nya, padahal cukup lumayan penting karena pencarian bukan hanya dari halaman web saja terkadang banyak yang melakukan pencarian menggunakan Image. Contoh penggunaan nya seperti alt=”[masukkan keyword yang anda bidik]” tempatkan pada kod image anda dan adalagi yang masih terbilang lumayan penting juga seperti penggunaan nama pada image bisa dilakukan seperti belajar seo.jpg. Dan jika anda ingin menambahkan title pada kode image kita bisa menuliskan nya seperti title=”[masukkan keyword yang anda bidik]” .
  • Inbound Link / Link Masuk
    Point terakhir ini sangat menentukan sekali bagi posisi postingan atau halaman blog/web pada hasil pencarian, hal ini biasa nya dilakukan dengan teknik seo off page dengan melakukan pencarian backlink berkualitas dari luar halaman blog/web.

    Semakin banyak Inbound link yang kita dapat maka semakin besar peluang untuk menempatkan posisi nya pada halaman yang bagus dan juga dapat mengangkat Pagerank.
Jika ada yang ingin menambahkan nya Bli Tyan sangat berharap dan berterima kasih.

Semoga dengan beberapa point diatas kita terapkan pada optimasi belajar seo postingan atau halaman blog dapat menempati posisi yang strategis dan juga mendapatkan nilai lebih yang lain nya.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP