Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

7/29/2010

Menyusun Tata Letak Widget/Sidebar WordPress

Posted by Bli Tyan
Hampir semua themes wordpress memiliki sidebar widget, namun penempatan sidebar widget tersebut kadang berbeda, ada yang di sebelah kiri, kanan, atau di bawah saja.

Kali ini Bli Tyan sengaja mengangkat topik Sidebar Widget di blog wordpress karena Bli Tyan yakin tidak semua pemula tahu mengenai sidebar atau widget ini, tapi itu adalah hal yang wajar nama nya juga masih belajar (Saya juga masih pemula yang perlu banyak belajar).

Sebelum saya tuliskan panduan cara menyusun tata letak widget atau sidebar wordpress saya akan memperkenalkan dahulu yang namanya sidebar tersebut.

Sidebar atau Widget adalah salah satu elemen situs atau blog yang bisanya berada di sebelah kanan, kiri, atas, atau bawah blog maupun situs. Biasanya sidebar di gunakan untuk meletakkan iklan, gambar, pengumuman, atau pun hiasan seperti buku tamu, statistik blog, dsb.

sidebar wordpress


Pada gambar di atas ada 3 letak widget sidebar yang bisa di gunakan. Itu adalah tata letak sidebar widget themes yang saya gunakan, selain itu ada juga widget sidebar yang berada di bawah. [Kembali ke topik utamA :-) ]

Cara Menyusun Tata Letak Widget/Sidebar WordPress Blog
  • Silahkan login dulu ke Wp Admin
  • Klik tulisan Widgets yang berada pada Tab Appearance (Bagian Themes)

widget wordpress

  • Setelah halaman Widget selesai di buka maka anda akan melihat widget-widget yang bisa anda gunakan untuk menghiasi blog wordpress anda

sidebar widget wp

  • Arahkan Kursor ke widget yang ingin anda pasang kemudian Klik Kanan pada widget tersebut setelah itu tarik ke tata letak sidebar Letaknya di sebelah Kanan)

pengaturan sidebar widget wp

  • Jika anda ingin memindahkan widget tersebut silakan tarik saja ke tempat yang anda inginkan.
Oh ia...Artikel Cara Menyusun Tata Letak Widget atau Sidebar WordPress ini adalah tutorial yang Bli Tyan buat menggunakan wordpress localhost, gambarnya Bli Tyan juga ambil di sana :D hahaha

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :)
Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

3 comments:

Unknown said...

Ngaak maksud

qumay said...

mas, saya di postingan ada gambar yang mau diletakkan di sidebar, itu cara memposisikan gambar menjadi sidebar bagaimana ya mas?, tq sebelumnya

numpangnonton said...

trims gan infonya..
yuk mampir ke http://numpangnonton.com

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP