Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

1/03/2012

Buku Biasa Ditangan Orang Luar Biasa

Posted by Bli Tyan
(∫˘˘)∫ Anda Pernah denger yang namanya Book Art?? atau seni melipat buku???
(⌣́_⌣̀) hemmm... mungkin bagi sebagian dari kita ada yang tidak tau apa itu book art.
Setiap orang memiliki hobi yang unik, tentunya masing – masing kita punya hobi yang mungkin saja sama. Berbeda dengan Ishak G. Salazar, Siapa itu Ishak G Salazar? ('.'a)
Beliau adalah seorang akuntan yang memiliki hobi unik yang tidak jauh dari kesehariannya.
Dan gambar-gambar karyanya ini mungkin bisa membuat anda kagum atas konsep-konsep yang beliau buat. Ok, tanpa basa-basi mari kita liat karya-karya beliau :

Mungkin ada bertanya-tanya, "Dimana & bagaimana ya beliau mendapatkan ide unik-unik seperti itu?"

Begini nih ceritanya bro ┐(‾▿‾┐) (┌‾▿‾)┌ suatu hari ia mendapatkan ide melipat halaman buku untuk membuat sebuah pesan. Hanya dengan buku-buku lama, Ishak memberikan kontribusi untuk daur ulang, sehingga secara tidak langsung ia turut mengurangi bertambahnya limbah kertas. Ishak juga telah banyak membuat karya-karya dari buku – buku bekas yang ia miliki, berikut ini beberapa karyanya yang berhasil Bli Tyan kumpulkan seperti dibawah ini :

Seni melipat buku ini pertama kali ia lakukan pada oktober 2009 sampai sekarang. Saat itu Ishak membuat banyak karya seni. Kegiatan melipat buku ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk mendapatkan karya yang sempurna. Ia terkadang terluka pada saat mengerjakannya, beberapa buku juga sengaja di berikan cairan khusus agar warnanya tidak memudar.

Ishak berasal dari sebuah kota bernama El Paso, Texas, Amerika Serikat ( ˆ⌣ˆ) Sekarang ia tinggal di Artesia, New Mexico. Salah satu cita – citanya adalah membuat logo – logo perusahaan terkenal dunia dengan seni melipat buku yang menjadi keahliannya. Sumber inspirasi Ishak datang dari mana – mana. Salah satu contoh, Ishak menciptakan simbol daur ulang pada sebuah buku berjudul “A World with out Trees”. Meskipun kini karya – karyanya sudah dikenal luas Ishak adalah seorang pribadi yang sangat sederhana.
( ื▿ ืʃƪ) Kata-Kata Beliau : Saya adalah seorang yang belum pernah bersekolah seni tetapi saya membuat karya seni langsung di buku seni. Saya bukanlah seniman! Dalam diri saya tidak pernah mengganggap sebagai orang kreatif – Ishak G. Salazar
(◦'⌣ˆ◦) Berikut ini karya-karya lain dari Ishak G. Salazar :







Nah jika anda sekarang ini sedang frustasi atau bosan dengan perkerjaan serta kegiatan rutin anda, coba lihatlah kisah Ishak G. Salazar tadi, beliau berkreasi untuk mengurangi limbah kertas, mulia kan niatnya?? tapi hasilnya malah menakjubkan!
Semoga bisa menginspirasi anda (ˆ▽ˆ) yang namanya kreatifitas itu ngga ada habisnya bro, dan siapa tau kreasi kita bisa bermanfaat bagi orang lain ..
Ingat nih pepatah dari Bli Tyan :
Bila pada lingkaran titik awal disebut juga titik akhir. Bagaimana dengan pantai? pantai bisa juga disebut titik awal sebuah daratan atau akhir dari lautan. Kepompongpun demikian, kempompong bisa kita anggap akhir seekor ulat dan juga merupakan awal seekor kupu-kupu. Itu bekerja juga pada ide, jadi ubah sudut pandang anda untuk menjadi orang kreatif!
Segala sesuatu yang bahkan kita anggap menetappun juga mengalir (berubah) sepanjang waktu. Untuk menjadi orang kreatif juga dibutuhkan keahlian untuk mengamati perubahan. Bagaimana mungkin kita memberikan ide kreatif kalau yang kita sumbangkan sudah gak jaman lagi.
Peliharalah rasa ingin tahu anda. Semakin banyak anda merasa ingin tahu. Semakin banyak hal-hal yang ingin anda pecahkan. semakin banyak hal-hal yang ingin anda pecahkan semakin banyak kesempatan untuk menjadi orang Kreatif!
Selamat berkreasi kawan ( ˆ⌣')♉

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP