Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

3/22/2012

Manfaat Belajar Jarak Jauh Bagi Karyawan

Posted by Bli Tyan
Merasa terjebak dengan rutinitas di tempat kerja dan tidak membuat banyak kemajuan dalam mencari posisi yang lebih baik? Mungkin Anda dapat mempertimbangkan keinginan memperluas pengetahuan atau memperdalam kualifikasi jurusan yang selama ini Anda tekuni. Baca juga : Tips Menjadi Karyawan Sukses.

Murni pada tingkat keuangan, penelitian yang dilakukan oleh University of Sheffield dan diterbitkan oleh Komisi Inggris untuk Pekerjaan dan Keterampilan menunjukkan, kualifikasi kejuruan membuat perbedaan yang nyata terhadap pendapatan karyawan. Efeknya pun bervariasi di tiap sektor lapangan kerja, mulai dari lima hingga 23 persen. Baca juga : Tips Menjadi Seorang Pengusaha Sukses.

Untuk itu, memperdalam ilmu mengenai jurusan yang ditekuni mutlak untuk dilakukan. Caranya pun beragam mulai dari menghadiri perkuliahan langsung di perguruan tinggi maupun pembelajaran jarak jauh yang dapat diikuti di rumah. Cara kedua akan lebih efektif bagi siapa saja mencoba untuk menggabungkan pekerjaan dengan pendidikan.

Berikut lima alasan mengapa pembelajaran jarak jauh dapat membantu Anda meraih pekerjaan ideal yang selama ini Anda idamkan :



  1. Tidak ada waktu yang ditentukan untuk memulai pembelajaran
    Sebuah keuntungan yang jelas dari pembelajaran jarak jauh adalah tingkat fleksibilitas dibandingkan dengan kursus tradisional. Daripada terikat untuk jangka tanggal akademik, pembelajaran jarak jauh umumnya dapat mulai setiap saat. Ini berarti, kesempatanmu untuk menyelesaikan pendidikan bisa lebih cepat.

  2. Kemampuan untuk menggabungkan pekerjaan dengan komitmen kehadiran
    Pekerjaan terkadang menyita hampir sebagian besar waktu yang Anda miliki sehingga kemungkinan untuk menghadiri perkuliahan yang telah ditentukan tempat dan waktu tertentu adalah hal yang sangat sulit. Perkuliahan jarak jauh menjadi jawaban untuk menunjukkan komitmen dalam memperdalam ilmu maupun tanggung jawab terhadap pekerjaan.

  3. Mengurangi tekanan
    Berdasarkan survei yang dilakukan Home Learning College, sebanyak 16 persen responden mengatakan, pembelajaran jarak jauh memungkinkan mereka menghindari rasa malu di depan teman-teman sekelas karena kesulitan memahami materi perkuliahan. Hal ini menunjukkan, kepercayaan diri dapat menjadi masalah nyata yang menghambat proses pembelajaran orang dewasa sehingga studi di luar kelas dirasa menjadi solusi yang tepat.

  4. Tidak ada tenggat waktu
    Mengikuti perkuliahan jarak jauh menuntut tanggung jawab dan komitmen Anda. Artinya, ketika Anda tekun menjalankan perkuliahan, maka akan cepat pula Anda menyelesaikan pendidikan tersebut. Begitu juga sebaliknya. Ketika Anda malas-malasan, perkuliahan pun akan selesai lebih lama. Keuntungannya, Anda tidak perlu takut untuk dikeluarkan alias drop out, karena melebihi tenggat waktu masa kuliah yang ditentukan.

  5. Tingkat efektivitas yang tinggi
    Sebuah studi terbaru yang berbasis di AS menunjukkan, sebanyak 62 persen dari Petugas Kepala Akademik menilai, pembelajaran online memiliki hasil yang sama bahkan lebih unggul dari pembelajaran tatap muka langsung.
Kesimpulan :
Memperdalam kualifikasi kejuruan yang kamu miliki atau mempelajari bidang ilmu baru dapat menjadi nilai tambah dalam kompetisi di dunia kerja. Baca juga : Cara gila jadi pengusaha.


Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

1 comments:

Rohis Facebook said...

nice info sob.., btw kita tukaran link yaa.., link sobat dah aq pasang.. terima kasih :)

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP