Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

3/28/2012

Agar Toko Anda Laris Manis

Posted by Bli Tyan

Apakabar kawan-kawan pembaca setia Blog Bli Tyan??
Semoga baik-baik dan sehat-sehat saja ya :)
Untuk kawan-kawan yang sedang sakit, Bli Tyan do'akan semoga lekas sembuh,, amin,,,

Eh iya, beberapa waktu lalu ada yang berkirim Email nih,,
Beliau Mengirimkan pesan begini :
Saya mempunyai toko yang saya desain seperti toko franchise waralaba yang sudah terkenal (Indomart/Alfamart). Pada awal pembukaan toko begitu ramai dan keuntungan pun memuaskan, tapi setelah berjalan empat bulan mulai mengalami penurunan penjualan.

Pertanyaan saya adalah bagaimanakah caranya untuk kembali mendongkrak penjualan dan trik apa yang harus saya lakukan? Terima kasih sebelumnya.
Ok, Untuk anda yang juga ingin tahu gimana sih caranya Agar Toko Anda Laris Manis, silahkan simak posting Bli Tyan sampai selesei :)



Mas Muhlas, banyak hal yang dapat dilakukan dalam mendongkrak pemasaran dan penjualan. Anda dapat melakukan hal kecil yang membawa konsumen nyaman untuk berbelanja di toko Anda, misalnya dengan membebaskan biaya parkir pada toko Anda, tetapi keamanan tetap dirasakan bagi konsumen kendaraannya parkir di toko Anda. Baca juga : Bisnis Cokelat, Bisa Balik Modal dalam Dua Bulan.

Hal tersebut bisa menjadi fasilitas yang pertama yang akan dinikmati konsumen yang berbelanja di toko Anda.

Penjualan juga dapat Anda tingkatkan dengan meningkatkan pemasaran. Pemasaran tidak berakibat langsung kepada penjualan tetapi pemasaran berpengaruh langsung terhadap customer awareness (kesadaran konsumen) dan customer image (persepsi konsumen).

Jika tingkat kesadaran konsumen di sekitar toko Anda sudah baik terhadap nama atau brand toko yang sudah Anda tentukan dan banyak orang yang mengetahui lokasi toko tersebut, itu akan sangat membantu penjualan. Baca juga : Berbisnis ala mahasiswa.

Tahapan berikutnya adalah peningkatan persepsi konsumen pada toko Anda misalnya persepsi “murah dan mudah”. Hal itu dapat ditanamkan kepada konsumen dan calon konsumen toko Anda. Jadi jika mau belanja ”mudah dan murah” toko Anda lah jawabannya. Baca juga : Wah, Ada Burger Rendang di New York.

Dalam teori The 5 Arrows Marketing Strategy Arrbey, pengembangan konsep strategi pemasaran di implementasikan menjadi lima tahapan sebagai berikut:
  1. Competition Understanding.
    Memahami kompetisi yang sedang terjadi pada pasar peritel secara mikro, terkait lokasi, harga, kualitas, fasilitas, dll.

  2. Crafting Marketing Plan.
    Membuat strategi pemasaran yang tepat untuk toko, misalnya dapat memanfaatkan lahan parkir sebagai tempat nongkrong atau santai anak muda dan keluarga.

  3. Commencing Marketing Plan.
    Perencanaaan di atas harus direalisasikan dalam tindakan jadi. Lakukanlah perubahan mulai dari yang kecil dan lakukanlah mulai dari sekarang.

  4. Enhancing Marketing Performance.
    Percepatan harus dilakukan untuk memanfaatkan peluang dan momentum yang telah didapat. Pada situasi pengembangan peluang yang ada, harus dimanfaatkan secara maksimal. Maka bukan tidak mungkin kalau target satu tahun dapat dicapai dalam wakti tiga bulan.

  5. Reviewing.
    Setelah sebuah proses marketing strategy diterapkan kita harus tetap review dan melihat sejauh mana keefektifan strategi marketing yang kita terapkan.
Semoga hal ini bermanfaat bagi kemajuan toko Pak Muhlas dan semoga usaha anda semakin sukses, kompetitif, maju dan berkembang.

Selamat mencoba!


Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP