Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

3/18/2012

Investasi Tanah Lebih Menjanjikan

Posted by Bli Tyan
Investasi dengan tanah dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan yang signifikan dalam jangka panjang. Jadi, bagi anda yang ingin melakukan investasi jangka pendek, investasi ini kurang tepat untuk anda pilih. Investasi dapat anda lakukan dengan berbagai cara.

Ada yang menyukai investasi saham karena keuntungan yang dapat berlipat ganda dengan cepat. Namun demikian ada pula yang sangat tidak tertarik dengan investasi saham karena dapat jatuh dengan tiba-tiba dan menyebabkan kerugian yang sangat tinggi.

Ada pula orang yang sangat gemar melakukan investasi dengan emas karena hobi mengoleksi perhiasan emas dan juga sangat tertarik dengan kentungan yang dapat diraup dari investasi ini.

Selain itu, investasi dapat pula dilakukan dengan membeli asuransi. Hal ini kurang begitu dilirik karena resikonya sangat besar. Selain itu, premi asuransi juga dinilai sangat memberatkan bagi beberapa orang.

Investasi berupa properti juga bisa sangat menguntungkan jika investor telah mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan benar dan aman. Dari semua investasi tersebut, investasi jangka panjang yang cukup menguntungkan dan bisa dipilih adalah investasi dengan tanah.

Investasi tanah dinilai sangat menjanjikan karena beberapa persepsi. Pada kenyataannya, investasi ini memang lebih menguntungkan dibandingkan investasi jangka panjang lainnya. Keuntungan investasi ini akan terus meningkat karena permintaan tanah setiap tahun meningkat drastis sehingga harganyapun akan meningkat.

Mau tahu cara memilih tanah yang baik untuk investasi??




Kelebihan investasi tanah :
  1. Kenaikan harganya cenderung linier, tidak berfluktuasi.
  2. Untuk lokasi yang prima, bisa naik lebih tinggi dari harga Dinar.
  3. Supply bersifat fix (tidak mungkin tumbuh) sementara demand terus tumbuh.
  4. Bisa diproduktifkan dan memberi hasil lebih dari sekedar investasi tanahnya.
Kelemahan investasi tanah :
  1. Tidak terlalu likwid, belum tentu bisa jadi uang pada saat dibutuhkan.
  2. Bila salah pilih lokasi, harga akan lamban naik
  3. Tidak ada standard harga.
  4. Bila tidak diproduktif-kan akan cenderung menjadi beban (pajak, perawatan, penjagaan dlsb).
Dengan demand yang semakin naik, harga tanah tidak mungkin bisa turun. Bahkan ada kemungkinan bahwa orang akan bisa mendapatkan keuntungan melalui investasi ini dalam waktu tidak terlalu lama. Tidak perlu menunggu hitungan tahun, dengan perhitungan tepat investasi ini akan memberikan hasil yang memuaskan. Namun demikian, hal ini juga tidak mudah. Perlu pemikiran yang matang untuk melakukan investasi ini karena investasi ini tentunya memiliki resiko tersendiri.

Pertama orang harus memahami dan mengukur, seberapa besar keuntungan yang akan bisa mereka dapatkan. Jika tidak, mereka tidak akan bisa melakukan investasi tanah dengan maksimal untuk keuntungan yang besar. Selain itu, observasi juga sangat penting untuk mengetahui bagaimana prospek investasi ini dibandingkan dengan investasi lain.

Memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan investasi ini sangat penting untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena investasi ini sifatnya jangka panjang, hendaknya investor juga mempersiapkan diri untuk menunggu dan melakukan beberapa persiapan untuk memaksimalkan penantian mereka akan keuntungan yang diharapkan. Investors harus tahu bagaimana memilih letak dan posisi tanah yang akan mereka beli sebagai investasi.

Mereka harus menghitung apakah dalam beberapa tahun wilayah tersebut akan berkembang sehingga nilai investasi mereka akan dapat meningkat pesat. Dalam hal ini, mereka butuh pendapat dari para professional untuk mendapatkan posisi yang paling tepat untuk mereka gunakan sebagai investasi.

Selain itu, investor juga harus mengetahui tentang latar belakang tanah yang mereka pilih untuk investasi untuk memastikan bahwa mereka membeli tanah yang legal. Tidak jarang investor berhasil membeli tanah dengan harga murah dan dengan prospek yang cukup menjanjikan. Akan tetapi hal itu berubah tragis ketika mereka tahu bahwa tanah tersebut berada dalam sengketa.

Oleh karena itu, sekali lagi, observasi yang menyeluruh sangat penting dalam investasi ini. Investasi ini dapat sangat menguntungkan dengan cara-cara yang benar. Namun demikian, investasi ini juga dapat menimbulkan kerugian karena beberapa faktor seperti yang telah disebutkan di atas. Selain itu, investor juga harus mengenal medan di mana mereka bermain.

Bagi yang berinvestasi untuk proyek besar tentulah harus menerapkan strategi yang berbeda dengan yang berinvestasi hanya untuk keperluan pribadi. Berinvestasilah dengan aman dan cerdas maka anda akan dapat menuai hasilnya dengan segera. Investasi tanah dengan strategi yang cerdas akan dapat memberikan keuntungan yang maksimal.



Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP