Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

11/11/2011

Rugi Miliaran Rupiah!!Trio Macan Gugat 3 Macan

Posted by Bli Tyan

Merasa dirugikan dengan munculnya grup vokal 3 Macan, manajemen Trio Macan melaporkan manajemen 3 Macan Nirmal Hiroo Bharmawi CEO PT. Falcon Interactiv) yang menaungi trio dangdut itu. Pertanggal 31 Oktober 2011, Sugiyanto CEO PT. Media Musk Proaktif yang memegang hak paten atas nama Trio Macan melaporkan ke Polda Metro Jaya atas penyalahgunaan merek tanpa hak.

Bertempat di kantor pengacara Elsa Syarief SH, di jalan Latuharhari no.19, Sugiyanto menegaskan bahwa merek Trio Macan dan 3 Macan sudah terdaftar di Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dengan nomor IDM000168497 dan J002010026302 atas nama Sugiyanto PT. Media Musik Proaktif.

Grup vokal Trio Macan Menggugat 3 Macan karena dianggap merugikan secara materiil dan immateriil. Kerugian yang di alami Trio Macan di aksir mencapai miliaran rupiah.

"Intinya mereka (3 Macan) tidak boleh menggunakan nama 3 Macan karena itu sudah mengelabuhi publik karena nama itu sering di salahgunakan kalau manggung di daerah," terang Elza Syarief, selaku kuasa hukum Trio Macan saat menggelar jumpa pers di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/30).

Grup vokal dangdut tersebut akhirnya mengambil langkah hukum dengan melaporkan 3 Macan ke pihak kepolisian.

"Kita sudah melaporkan 3 Macan ke Polda hari ini. Kita kenai Pasal 90 dan 91 UU tahun 2001 tentang penyalahgunaan hak merek," tuturnya.

Elza menambahkan penggunaan nama 3 Macan sering di manfaatkan saat manggung yang mana masyarakat tak tahu perbedaan antara Trio Macan dan 3 Macan.

"Masyarakat sulit membedakan mana yang Trio dan mana yang 3. Hal itu kan merugikan Trio Macan yang sebenarnya baik secara materiil dan immateriil," bebernya.

Sementara menurut Agi Sugiyanto, selaku pihak manajemen Trio Macan menuturkan kerugian yang di alami artisnya mencapai miliaran rupiah.

"Kalau ditaksir ya miliaran rupiah, kerugian kan bukan cuma materiil tapi juga immateriil," tukasnya.

Diakui Iva Novanda salah satu personil Trio Macan, sejak munculnya 3 Macan dengan personil Lia Ladysta, Yenny Anggraeni dan Ayu Terra, Trio Macan merasa dirugikan. Banyak stasiun televisi yang salah persepsi kalau Trio Macan berganti nama dengan 3 Macan.

Sampai jumpa di posting Info Lain Bli Tyan berikutnya :)

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP