Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

11/10/2011

Anda Sakit Jantung??Ayo Makan Kacang!!

Posted by Bli Tyan
http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/spaw/uploads/images/article/image/2010_10_13_05_36_45_sktD.jpg

Anda Punya penyakit jantung?
Serangan jantung (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. sumber

Tahukah anda?? Kacang-kacangan tidak hanya berfungsi sebagai camilan tepat saat diet bro. Banyak manfaat lain yang bisa didapat dari mengonsumsi kacang, salah satunya terhindar dari risiko penyakit jantung.

Menurut para peneliti, kebiasaan memakan kacang-kacangan dapat menurunkan risiko penyakit jantung bagi penderita sindrom metabolik atau mereka yang memiliki kelebihan lemak perut, gula darah dan tekanan darah tinggi.
Sindrom metabolik sejak lama dihubungkan dengan risiko berbagai penyakit mematikan di antaranya adalah diabetes, serangan jantung dan stroke, seperti dilaporkan Journal of Proteome Research.

Peneliti, Cristina Andres-Lacueva dan koleganya dari unit nutrisi manusia di Rovira i Virgili University menjelaskan," Semakin meningkatnya obesitas di dunia berarti semakin banyak orang yang menderita sindrom metabolik."

Untuk memeriksa manfaat dari mengonsumsi kacang, peneliti meminta 22 penderita sindrom metabolik untuk melakukan diet kacang-kacangan selama 12 minggu. Para peneliti membandingkan kelompok tersebut dengan 20 orang yang tak mengonsumsi kacang.

Hasil dari penelitian itu menjelaskan bahwa kandungan serotonin adalah kuncinya. Serotonin dipercaya peneliti dapat membantu menurunkan rasa lapar, membuat orang merasa lebih bahagia serta meningkatkan kesehatan jantung.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :) Sampai jumpa di posting Info Kesehatan Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP