Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

4/01/2012

Waspadalah, Konsumen Anda Juga Bisa Kabur

Posted by Bli Tyan
Apakabar kawan-kawan pembaca setia Blog Bli Tyan??
Semoga baik-baik dan sehat-sehat saja ya :)
Untuk kawan-kawan yang sedang sakit, Bli Tyan do'akan semoga lekas sembuh,, amin,,,

Sebelum melanjutkan posting ini, ijinkan Bli Tyan bertanya terlebih dahulu,, apakah kawna-kawan menggunakan browser Internet Explorer (IE) dalam setiap aktivitas koneksi internet?
Berapa lama kawan-kawan telah menggunakannya? Mungkin beberapa di antara Anda hingga saat ini masih terus menggunakannya.

Jika kawan-kawan masih terus menggunakannya, apakah kawan-kawan pernah juga menggunakan browser yang lainnya? Seperti Firefox atau Google Chrome dan yang lainnya? Internet Explorer (IE) memang merupakan salah satu browser yang sudah banyak dikenal orang dari beberapa tahun yang lalu. Namun, sekarang Firefox ataupun Google Chrome juga telah mulai masuk meramaikan persaingan browser.

Ternyata, kedua browser tersebut mampu menarik banyak perhatian para pengguna internet di Indonesia pula. Bahkan tidak sedikit orang yang dari dulu menggunakan IE sekarang mulai mencoba-coba untuk menggunakan browser yang lain.

Tidak sedikit pula yang akhirnya bukan hanya coba-coba lagi, namun telah menggunakan salah satu dari kedua browser terakhir setiap kali mereka menggunakan internet. Dalam dunia marketing memang bisa terjadi suatu pergeseran dalam dominasi pangsa pasar.
Karena itu, dalam bentuk bisnis apa pun meskipun kita sudah menjadi market leader sekalipun, tetap perlu ada strategi yang lebih dahsyat lagi secara terus-menerus sehingga bisa mencegah “kaburnya” konsumen.

Tahukah anda kawan?? ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah “kaburnya” konsumen kita atau setidaknya meminimalkan hal tersebut, Mau tau??
Silahkan simak posting Bli Tyan ini sampai selesai..



  1. Senantiasa mengikuti perkembangan keinginan konsumen kita secara rutin dan lebih detil.

    Mengetahui dan memiliki detil karakter atau keinginan target market dan konsumen merupakan hal yang sangat penting karena bisa dijadikan salah satu acuan bagaimana sebaiknya lakukan berbagai pengembangan yang sesuai dengan keinginan yang sebenarnya dari para konsumen kita tersebut. Baca juga : Agar Toko Anda Laris Manis.

  2. Berikan lebih banyak kemudahan dibanding yang lainnya (juga tentu dibanding kompetitor Anda), baik kemudahan dalam pelayanan, kemudahan dalam transaksi, maupun sebagainya. Baca juga : peluang usaha 2012 yang diperkirakan akan menjadi tren.

    Ini penting supaya semakin lama konsumen semakin merasa nyaman dengan produk/jasa dan pelayanan kita sehingga mereka merasa enggan mencoba atau bahkan beralih ke produk/jasa yang lain atau berpindah ke kompetitor.

  3. Secara rutin berikan berbagai penawaran yang benar-benar sangat menarik terutama jika dibanding dengan penawaran yang diberikan kompetitor.

  4. Selain memberikan layanan yang optimal termasuk purnajualnya yang memuaskan, berikan pula pengembangan kualitas produk dan jasa yang sesuai dengan keinginan target market Anda. Silahkan Baca : Penyebab Utama Kegagalan Dalam berBisnis.

  5. Berikan garansi yang meyakinkan sehingga jika ada konsumen yang tidak puas dengan produk atau jasa Anda, mereka masih bisa diberikan sesuatu penawaran yang lebih menarik yang bisa membuat mereka tidak merasa kecewa dengan keputusan yang telah mereka ambil.

    Misalnya dengan garansi "ganti produk yang benar-benar baru" (yang tentu dengan kualitas yang sudah lebih ditingkatkan) dengan mempermudah syarat-syaratnya. Intinya, jangan membuat konsumen Anda kecewa dengan keputusan yang telah mereka ambil.

  6. Ketahui dengan lebih bijak apa saja yang sebenarnya masih menjadi kekurangan kita dibandingkan dengan kompetitor.

    Selanjutnya buat hal tersebut sebagai "Pekerjaan Rumah" untuk bisa mempelajari kelebihan kompetitor yang bisa kita jadikan sebagai salah satu acuan untuk melakukan perbaikan yang diperlukan dengan lebih cepat dan lebih baik. Namun, jika memang "terpaksa" konsumen melirik dan pindah ke kompetitor lain, jangan buru–buru "patah hati".
Jika masih memungkinkan, berikan secara rutin penawaran yang sangat dahsyat kepada mereka (lewat sistem database) sehingga bisa jadi mereka akan kembali lagi kepada produk/jasa Anda. Baca juga : Menciptakan Hobi Yang Menghasilkan Uang.
Bisa saja terjadi konsumen memilih kompetitor sebatas coba-coba dan belum benar-benar meninggalkan produk/jasa Anda. Sebenarnya masih ada kemungkinan untuk mengajak konsumen tersebut supaya kembali menggunakan produk/jasa kita. Baca juga ini : Cara Gampang Mulai Berbisnis.


Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP