Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

4/07/2012

Ngebet Jadi Pengusaha Tapi Tak Punya Modal

Posted by Bli Tyan
Apa kabar kawan-kawan pembaca setia Blog Bli Tyan??
Semoga baik-baik dan sehat-sehat saja ya :)
Untuk kawan-kawan yang sedang sakit, Bli Tyan do'akan semoga lekas sembuh,, amin,,,

Eh iya, beberapa waktu lalu ada yang berkirim Email nih,,
Beliau Mengirimkan pesan begini :
Saya Umar Hasan sudah ngebet jadi pengusaha, tapi saya enggak punya modal. Saya ada beberapa ide bisnis, misalnya saya ingin utang barang di sebuah perusahaan tapi dengan saya DP dulu.

Adapun uang yang dibuat DP ke perusahaan tadi mungkin bisa saya peroleh dari orang (costumer) yang ada kesepakatan beli barang saya dengan cara barang dapat diantar kalau sudah di-DP. Apakah cara saya ini memungkinkan sukses? Terima kasih sebelumnya.
Ok, Untuk anda yang juga ingin tahu gimana sih caranya "Ngebet Jadi Pengusaha Tapi Tak Punya Modal", silahkan simak posting Bli Tyan sampai selesei :)




Halo Pak Umar,
Untuk menjadi seorang pengusaha, modal yang dibutuhkan tidak harus berbentuk dana segar. Jadi jika Pak Umar sudah memiliki niat yang mengebu-gebu hal tersebut cukup bisa untuk dijadikan modal awal Pak Umar dalam merintis suatu usaha. Baca juga: Cara Mudah Memperoleh Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ingat deh kaya-kata Bli Tyan ini:
"Nggak ada modal" ucapan ini hanya menunjukkan betapa tidak kreatif & tidak gigihnya kita...
Kalau pun perlu modal, tidak harus kita yang punya modalnya. Kalau pun perlu ruko, tidak harus kita yang punya rukonya. Kerjasama saja dengan mereka yang punya. Itu gunanya silaturahim. Riiiiiiiight?

Ide Pak Umar bisa dijalankan, dengan catatan ada orang yang menaruh kepercayaan kepada Pak Umar sehingga Pak Umar tidak harus mengeluarkan uang untuk memperoleh barang yang akan ditransaksikan, dan jika Pak Umar sudah menemukan orang tersebut, Bli Tyan sarankan untuk menjaga hubungan baik dan menjaga setiap kepercayaan yang diserahkan kepada Pak Umar. Silahkan Baca : Cara gila jadi pengusaha.
Dalam bisnis dikenal juga istilah konsinyasi atau titip jual, jadi Pak Umar hanya akan membayar kepada produsen untuk barang yang telah laku dijual. Ada lagi sistem tempo atau kredit, jadi ketika mengambil barang dari produsen, Pak Umar tidak langsung membayar tapi nanti sesuai tempo yang diberikan, misalnya satu bulan dari tanggal pengambilan barang.
Memang agak sulit jika diawal hubungan bisnis kita langsung meminta tempo, namun seiring berjalannya waktu jika kita bisa membuktikan kalau kita layak dipercaya, maka produsen pun tak segan lagi menjadikan kita sebagai partner bisnis yang dapat diandalkan. Baca juga : Agar Toko Anda Laris Manis

Mungkin bisnis ini bisa menginspirasi anda :
Selain itu, ada juga bisnis yang tidak memerlukan modal, yaitu bisnis mempertemukan penjual dan pembeli yakni menjadi makelar atau komisioner, modalnya adalah jaringan yang luas dan keluwesan dalam bernegosiasi. Baca juga : Ingin Bisnis Sukses? Belajarlah Jadi "Goblok"!!
Jadi, jangan takut untuk memulai ya Pak, wujudkan mimpi dan selalu berpikir kreatif dan optimistis untuk menjadi sukses dan berhasil.

Punya impian, mesti dijiwai, begitu pula dengan doa,, mesti dijiwai pak.
Mesti sungguh-sungguh, mesti khusyuk.
Jika tidak, jangan heran kalau tidak pernah kesampaian. Riiiiiight?

Happy nice business dan Jangan pernah takut akan kegagalan!!

Bli Tyan
jadi teringat sebuah pepetah yang Bli Tyan posting beberapa waktu lalu di posting berjudul "Pepatah Jorok!! Sarat Hikmah".
"Hidup itu seperti Onani bro, hanya bisa di raih dengan tanganmu sendiri"
Tetap semangat !!


Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP