Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

2/22/2012

Air Kelapa Yang Kaya Manfaat

Posted by Bli Tyan
(✽ˆ⌣ˆ✽) Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa minuman pelepas dahaga ini mempunyai banyak manfaat khususnya di bidang kesehatan. Maka dari itu, Jangan sia-siakan air kelapa, apalagi air kelapa muda atau sering Kita sebut degan. Bahkan ada yang bilang gini nih :
Bila air kelapa dikonsumsi oleh ibu hamil doi trimester ketiga, maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga bersih kulitnya, lebat rambutnya serta bening matanya
Benarkah?? (¤_¤')a

Air kelapa khususnya kelapa muda memang sudah terkenal sebagai minuman isotonik yang menyehatkan. Air kelapa juga merupakan minuman yang steril, itu disebabkan karena airnya yang selalu terlindungi oleh tempurung bersabutnya yang keras ( ˆ⌣')b

Walau gak bisa menandingi banyaknya nutrisi pada susu, tapi nutrisi pada kelapa ada kelebihannya yaitu tanpa kolestrol dan rendah lemak.

Mau tau kelebihan lain dari air kelapa?? (^.^)/


Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan karena bersifat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan. Minuman yang mengandung elektrolit, klorida, potasium, magnesium, riboflavin, sodium serta tinggi kalsium ini juga bermanfaat rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh, tetapi bukan meningkatkan kekebalan tubuh lo ya (ˆ▽ˆ) Baca juga : Mau Awet Muda? Makan Strawberry !!

Tahukah Anda?? Potassium yang terdapat pada air kelapa dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung. Air kelapa juga dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam. Khasiat utama dari air kelapa adalah sebagai diuretik alami dan natural yang steril. Air kelapa muda dapat meluruhkan atau melancarkan air seni sekaligus membersihkan kandung kemih. Baca juga : Gangguan Ereksi!!Makan Semangka.
Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.
Khusus untuk ibu hamil, sangat dianjurkan loh mengonsumsi air kelapa,
┐(‾▿‾┐) (┌‾▿‾)┌ bukan karena melebatkan rambut anak tapi terlebih untuk membuang zat-zat toksin dari tubuh serta manfaat kesehatan lainnya.
Mau tahu kenapa air kelapa itu manis? (^.^)/
Gini nih Bli Tyan jelaskan, menurut Prof. DR. Made Astawan, MS, secara umum, air kelapa mengandung 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral. Jenis gula yang terkandung adalah glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Tapi minum air kelapa muda jangan berlebihan ya, karena minum air kelapa secara berlebihan sebenarnya dapat menyebabkan diare. Baca juga : Mencegah Pikun Dengan Minum Kopi Atau Teh Pahit


Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP