Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

12/13/2011

Apa Arti Sebuah Nama!

Posted by Bli Tyan
What’s in a name? That which we call a rose
by any other name would smell as sweet.

Kira-kira begitulah kata si Shakespeare.
Dia tidak mengira bahwa pada akhirnya, nama itu cukup penting. Gak percaya? Silahkan simak posting ini sampai habis (◦'⌣ˆ◦)

Arti sebuah nama adalah do’a. Ya, kita sering mendengar bahwa nama adalah do’a. Memang demikian, apapun nama yang diberikan orang tua kita adalah do’a. Sebenarnya, untuk masalah lain Bli Tyan ingin bertanya “apalah artinya sebuah nama?”. Banyak orang yang kadang malu dan tidak percaya diri dengan nama yang diberikan oleh orang tua mereka. Bahkan mereka mengutuk-ngutuk namanya sendiri, lalu mereka menjuluki dirinya sendiri dengan nama-nama lain (⌣'_'⌣)a

Arti sebuah nama itu tersembunyi, padahal jika pemilik nama mengetahui tentang do’a orang tua yang terselip dalam nama, mereka akan sangat bersyukur. Coba lihat di sekitar kita, atau bahkan kita sendiri. Ketika akan berkenalan dengan wanita, mendadak kita ganti nama dengan yang terlihat lebih sangar dan menggoda. Padahal, nama samaran yang kita gunakan belum tentu mempunyai arti dan do’a yang lebih baik dari pada arti sebuah nama yang kita punya. Bli Tyan tidak melarang anda untuk mempunyai nama yang indah, tapi bagi anda yang merasa namanya jelek, jangan pernah menyesalinya.

(¤ `д´)┌┛)`з’) Renungkanlah!! ketika kita menyesali nama kita, berarti kita tidak menghargai orang tua yang telah memberikan nama tersebut pada kita.

Tak jarang Bli Tyan jumpai komentar-komentar yang di akhir kalimatnya menuliskan “Salam kenal” namun mereka tidak mencantumkan identitas yang jelas. Atau paling tidak nickname yang biasa digunakan. Yang ada di kolom nama malah nama website mereka, sebut saja misalnya Pemburu Dollar, masa mau Bli Tyan panggil Dollar seperti nama pelawak dari Bali itu? Ada juga yang menuliskan Definisi sebagai namanya untuk mempromosikan website tentang definisi, atau jangan-jangan namanya memang Defi ya?
ƪ(‾.‾“)ʃ Kalau itu dimaksudkan sebagai teknik SEO, ketahuilah bro… cara tersebut sudah terbukti TIDAK BERMAKNA!
Apalah arti sebuah nama. Mungkin itu yang ada di benak mereka mengutip kata-kata sang pujangga William Shakespeare. Kalau kita hanya melihat sepenggal kalimat tersebut, memang seolah-olah nama bukanlah hal penting. Namun mari kita coba melihat lengkapnya kalimat tersebut.
Apalah arti sebuah nama? Meskipun kita menyebut mawar dengan nama lain, wanginya akan tetap harum.
Jadi jelas, wangi mawar akan tetap seperti itu meski kita menyebutnya kotoran kuda sekalipun. Nama bisa saja bukan hal yang penting bila kita bandingkan dengan tindakan kita. Orang bisa jadi tidak mengenal nama A, B atau C. Namun kalau tindakan kita baik maka akan ada cap “orang baik” ke kita. Begitu juga sebaliknya.

Kemarin Bli Tyan mendapat pelajaran yang sangat berharga, bahwa nama yang salah eja 2 huruf saja bisa berakibat pemutusan hubungan kerja dengan tempat dimana anda bekerja. Apalagi hanya karena salah eja 2 huruf tersebut, proses perubahan namanya diperumit oleh staf-staf yang tidak mau tau. Apalah arti sebuah nama katanya (_ _")
Taukah anda??Manusia itu makhluk sosial bro!
(¬_¬)–o(✗_✗) Ataukah kita sudah lupa bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain??
Berfikirkah anda? jika anda pada posisi orang tersebut. Bagaimana jika anda meminta bantuan dan diacuhkan?? bagaimana jika anda berharap lalu dikecewakan?? pernahkah anda berfikir demikian?? (¬_¬)

Ingat bro, anda pun nantinya juga akan pensiun!! Apakah hati nurani anda sudah membeku tertutup duit?? ya, duit!! Menunggu duit berbicara baru anda mau membantu?? sempit sekali cara pemikiran anda bro?? ƪ(‾ε‾“)ʃ

(┎','┒) Gue minta tolong, (┎'o')┎ elo gak mau tau = <( ‾▿‾)-σ• Nih makan upil gue!!
Mampus elu (Q╰_╯)--o(x,O")
ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ Jiªkªkªkªkª (҂‾.‾)︻╦̵̵̿╤── - - - - - dredededeett,,

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP