Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

12/27/2010

rasa egois pada batita

Posted by Bli Tyan
Rasa ego yang tinggi membuat si batita kerap merebut sesuatu milik orang lain. Pengawasan dan pengarahan orang tua sangat diperlukan untuk mengatasinya. Sering melihat, kan, si kecil tiba-tiba merebut makanan atau mainan yang sedang dipegang temannya. Tidak hanya itu, ia juga mengakui semua mainan atau benda milik temannya sebagai miliknya. Merepotkan memang. Sebenarnya, perilaku merebut dilandasi rasa ego yang pada batita sedang tinggi-tingginya.
"Anak tengah merasa segala sesuatu diciptakan untuknya," komentar Sri Razwanti Suciyati, Psi , dari Essa Consulting. "Dengan kata lain, di usia batita rasa memiliki anak sangatlah tinggi. Semua barang yang ada menjadi miliknya, bahkan kalau perlu barang milik orang lain pun diakui sebagai kepunyaannya."...

Download

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :) Sampai jumpa di posting Koleksi Ebook Bli Tyan berikutnya :)

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP