Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

12/04/2010

Cara Pasang Statistik Kunjungan Di Sidebar Blog

Posted by Bli Tyan
Memasang/menampilkan statistik kunjungan di sidebar blog memang bukan hal yang sulit, namun Bli Tyan rasa tidak ada salahnya juga kalau Bli Tyan tuliskan lagi tutorial/cara menampilkan statistik kunjungan di sidebar blog.

Pada artikel kali ini Bli Tyan akan menuliskan 2 Cara Pasang Statistik Kunjungan Di Sidebar/Widget Blog, yaitu:
  1. Memasang Statistik Kunjungan Menggunakan Plugin Statpress (Untuk Blog Wordpress)

  2. Memasang Statistik Kunjungan menggunakan script tambahan dari situs yang menyediakan script Statistik Kunjungan
Ok...mari kita mulai dengan cara menampilkan statistik kunjungan menggunakan plugin Statpress (Untuk Blog Wordpress), nanti tampilan statistik kunjungannya akan terlihat seperti ini
Untuk menampilkan/pasang statistik kunjungan di sidebar blog wordpress kita caranya tidak sulit, yang harus di lakukan adalah Login ke Dashboard blog wordpress kemudian Install Plugin Statpress (setelah itu jangan lupa di aktifkan ya :-))

Setelah plugin statpress aktif maka statistik blog sudah siap di tampilkan.

Silakan klik tulisan Widget (Letaknya pada TAB Appearance), maka anda akan melihat widget tambahan, silakan pasang widget statpress di tempat yang di inginkan. Jangan lupa di baca ya tulisan yang ada pada widget tersebut.

Kita juga bisa melihat statistik kunjungan melalui Dashboar lho...

Statistik Blog

Gambar di atas adalah gambar statistik kunjungan di Dashboard.

Next...cara kedua untuk menampilkan statistik blog adalah dengan cara memasang script statistik kunjungan (Script statistik kunjungan yang di sediakan oleh situs penyedia script statistik kunjungan gratis). Cara ini bisa di gunakan untuk blog ataupun situs html.

Ada banyak situs yang menyediakan script statistik kunjungan secara gratis, namun Bli Tyan hanya akan menunjukan 1 saja (yang banyak di gunakan blogger)

Situs penyedia script statistik kunjungan yang Bli Tyan maksud di sini adalah www.histats.com, situs ini menyediakan script statistik kunjungan dengan aneka ragam tampilan yang bisa kita pilih sesuai keinginan.

Agar bisa menampilkan statistik kunjungan menggunakan cara ini maka kita di wajibkan untuk mendaftar dulu, setelah mendaftar maka silakan login dan ambil script statistik kunjungan yang anda suka. Tenang bro, GRATIS kok daftarnya :)

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :) Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP