Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

8/07/2010

Membuat Sub Pages & Sub Category Di Wordpress

Posted by Bli Tyan
Sub Pages atau Sub Categories memang tidak wajib, namun terkadang kita perlu untuk membuat sub pages atau sub category pada blog yang tujuannya untuk memperkecil sebuah kategori atau halaman menjadi lebih khusus.

Sub Category atau anak kategori lebih sering di buat di bandingkan sub page, karena biasanya suatu kategori tulisan memiliki kategori umum (besar) dan anaknya (kategori kecil/sub category).

Pada artikel kali ini Bli Tyan sengaja mengangkat topik tentang cara membuat sub pages dan sub category di blog wordpress, baik itu wordpress yang nebeng di wordpress.com, wordpress gratisan lainnya, ataupun wordpress yang kita host di web hosting sendiri.

Cara Membuat Sub Pages & Sub Categories Di Wordpress

Cara Membuat Sub Page

Untuk membuat sub page di wordpress maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat page (halaman) yang ingin kita beri sub page tersebut, misalnya page utamanya adalah Page 1 dan sub page nya Page 1.1.

Sub Page Di Wordpress

Setelah membuat page utama yang ingin kita beri sub maka yang harus kita lakukan adalah membuat page yang akan kita jadikan sebagai sub tersebut, silakan buat page seperti biasanya, misalnya di beri judul Page 1.1 dan isi page tersebut dengan artikel sesuai keinginan anda. Sebelum tulisan (halaman) tersebut dipublikasikan silakan edit dulu pada bagian Page Attributes (letaknya di sebelah kanan), pilih page yang ingin kita beri sub pada bagian Parent dan yang lainnya boleh di abaikan, kemudian klik Publish
Cara Membuat Sub Page Di Wordpress
Cara Membuat Sub Category

Sebagaimana Cara Membuat Sub Page untuk Membuat Sub Category pun kita harus bikin Category utama dulu sebelum membuat sub category.

Untuk membuat category di wordpress silakan klik menu Categories pada tab Posts, buat category utama dengan cara menuliskan nama category tersebut kemudian klik Add New Category. Setelah category utama sudah berhasil di buat silakan bikin sub category nya dengan mengulangi langkah tadi yaitu Menuliskan Nama Sub Category tersebut kemudian pada bagian Parent pilih nama category utama yang sudah kita buat tadi.

Cara Membuat Sub Category

Contoh: Kita membuat category utama dengan nama Wordpress, kemudian kita ingin membuat sub dengan nama Wordpress Tutorial, nah pada saat kita membuat category Wordpress Tutorial tersebut silakan pilih Wordpress pada bagian Parent.

Nah itulah panduan singkat cara membuat sub page dan sub categori di wordpress :)
Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :)
Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

1 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP