Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

8/04/2010

Gunakan Post Tag Pada Artikel - Keyword SEO

Posted by Bli Tyan
Post Tag merupakan salah satu elemen yang memiliki berbagai macam fungsi misalnya untuk SEO (meta keyword), oleh karena itu menurut Bli Tyan pribadi post tag perlu kita isi di setiap artikel yang kita buat.

Pada artikel Mengenal Posts & Pages WordPress Bli Tyan sudah menyinggung tentang post tag ini, namun sepertinya masih ada yang belum faham betul kenapa kita harus menggunakannya.

Bagi pengguna blog wordpress yang menggunakan plugin SEO seperti plugin All in One SEO perlu memanfaatkan tag, karena tags ini nantinya akan di jadikan keyword-keyword untuk artikel tersebut , dan keyword merupakan salah satu elemen SEO On Page yang perlu ada (tidak wajib) dan tujuannya untuk mengoptimasi artikel tersebut agar bisa masuk 10 besar google (Walaupun saat sebagian blogger menganggap keyword tidak penting lagi, namun menurut Bli Tyan ga ada salahnya menggunakan keyword pada artikel), sekalipun pada kenyataanya SEO On Page masih belum bisa memastikan posisi kita di google (Kita juga perlu SEO Off Page) namun setidaknya kita sudah berusaha, dan jujur selama ini Bli Tyan sangat jarang sekali menggunakan SEO Off Page pada blog-blog Bli Tyan , karena Bli Tyan termasuk orang yang malas :-) hahaha.

Oh ia...Meta Keyword tidak akan terlihat di blog kita, kecuali kita melihat kode halaman blog kita tersebut baru meta keyword akan terlihat. Biasanya meta keyword tersebut akan terlihat seperti ini :
<meta name="keyword" content="keyword1, keyword2, dst...">

Nah bagi pengguna plugin All in One SEO yang selalu menggunakan tag pada artikelnya maka tags tersebut akan secara otomatis di masukkan sebagai keyword pada meta keyword tersebut, sehingga menjadi :
<meta name="keyword" content="tag1, tag2, dst...">

Contohnya artikel ini saya isi dengan tag : wp plugins,seo on page,seo,meta keyword,post tag

Maka tag-tag tersebut lah yang menjadi keywordnya, maka hasilnya seperti ini
<meta name="keyword" content="wp plugins,seo on page,seo,meta keyword, post tag">

Walaupun kita bisa dengan mudah memasukkan meta keyword untuk artikel tersebut namun terkadang yang menjadi permasalahannya adalah pada penentuan keyword/tag.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :)
Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP