Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

8/25/2010

Menyusun Menu Page, Sub Page Sesuai Keinginan

Posted by Bli Tyan
Panduan Bagaimana Cara Menyusun Menu Halaman / Page Menu (seperti menu: About,Kontak,dsb) dan Menu Sub Page sesuai keinginan kita bukan berdasarkan abjad atau huruf.

Sebenarnya kali ini Bli Tyan bingung mau bikin judul apa, akhirnya Bli Tyan bikin judul seperti itu saja deh :-)

Nah posting kali ini sengaja Bli Tyan buat untuk siapa saja yang ingin tahu cara menyusun menu page/halaman sesuai keinginan kita.

Panduan / Cara Menyusun Menu Page & Sub Page
Sebenarnya cara menyusun menu page & sub page ini bukanlah hal yang susah (asalkan tau caranya :-D haha

Sudah siap untuk menyusun menu halamannya? Okey... Mari kita mulai dan enggak perlu panjang lebar lagi.

Silakan langsung menuju ke halaman edit page (jika halamannya sudah ada) dan bikin new page (jika halamannya belum ada).

Agar menu halaman/page nantinya tersusun sesuai keinginan kita maka hanya 1 hal yang wajib di perhatikan sebelum mempublish atau mengklik update halaman tersebut, yaitu pada bagian Page Attributes (yaitu bagian Order).

Nah pada bagian Order tersebut silakan isi dengan angka sesuai susunan menu page yang kita inginkan misalnya 1,2,3, dst. Ini juga berlaku untuk menu sub page.

Misal Menu Page

Home | About | Belajar Wordpress | Kontak

Pada contoh page menu tersebut, menu kontak letaknya paling akhir sedangkan kita ingin meletakkan menu nya di no 3 (setelah menu About).

Agar menu kontaknya terletak setelah menu About maka silakan edit semua halaman tersebut dengan cara menambahkan angka pada bagian Order (di bagian Page Attributes). misalnya About di isi dengan 1, Kontak di isi dengan 2, Belajar Wordpress di isi dengan 3.

Setelah semua halaman di edit sekarang silakan lihat menu nya, seharusnya sekarang anda sudah bisa melihat perubahan nya. Namun jika perubahan belum terlihat silakan bersihkan cookies + tembolok pada browser yang anda gunakan karena mungkin ini di sebabkan oleh cookies.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP