Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

8/22/2010

Cara Mudah Install Plugin Wordpress

Posted by Bli Tyan
Wordpress Plugin Ada 2 cara install plugin wordpress, yaitu: install plugin manual dan install plugin otomatis melalui wp admin blog wordpress.

Kali ini Bli Tyan ingin menuliskan cara mudah install plugin wordpress yaitu menggunakan cara yang ke dua (Install Plugin Otomatis melalui wp admin blog wordpress).

Kenapa cara ini Bli Tyan sebut cara mudah install plugin wordpress?...
Ya karena memang mudah bro :-)

Dengan menggunakan cara ini kita tidak perlu repot-repot mendownload plugin yang ingin kita gunakan dan mengupluadnya ke hosting, kita hanya mengklik menu-menu yang sudah ada saja. Karena ada 2 Cara Install Plugin Wordpress itu artinya tidak semua blog wordpress yang kita install di hosting bisa menggunakan cara yang akan Bli Tyan jabarkan kali ini, biasanya bagi pengguna hosting gratisan tidak bisa menggunakan cara ini, namun tidak semua hosting gratisan tidak bisa install plugin wordpress secara otomatis.

Ok langsung saja.

Langkah Mudah Install Plugin Wordpress

Langkah pertama sudah pasti login ke wp admin dulu :-)
Jika anda sudah login ke dashboard blog wordpress anda silakan klik menu Add New yang terletak pada tab Plugins.

Setelah itu anda akan di bawa halaman seperti ini :

Cara Install Plugin Wordpress

Silahkan gunakan kolom pencarian yang ada di sana untuk mencari plugin yang ingin anda install atau pilih (klik) tulisan yang anda di bawah tulisan popular tags.

Sekarang anda akan di bawa kehalaman hasil pencarian plugin wordpress.

Panduan Install Plugin Wordpress

Jika plugin yang ingin anda install sudah ada silakan klik Install, atau anda bisa juga melihat deskripsi plugin tersebut secara lebih detail dengan mengklik tulisan Details.

Setelah plugin tersebut anda install dengan mengklik tulisan install silakan aktifkan plugin tersebut.

Selamat!! anda sudah berhasil install plugin yang anda inginkan, yang harus anda lakukan sekarang andalah mensetting pengaturan plugin tersebut (jika anda menu pengaturannya)

Oh ia...walaupun wordpress yang kita install di hosting sendiri bisa install plugin sesuka kita namun saran Bli Tyan, install plugin yang memang kita perlukan saja, silahkan baca : Kenapa Harus Install Plugin Berlebihan

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP