Bli Tyan On Sosial Network : RSS Feed | Bloggers | Digg | Linkedin
Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking

7/18/2010

Panduan Install Themes Wordpress

Posted by Bli Tyan
Bagaimana sih Bli Cara Mengganti Themes/Template WordPress dengan template yang kita inginkan?

Sebenarnya sudah ada banyak sih themes yang bisa kita install baik yang gratisan ataupun yang berbayar, kita tinggal pilih tampilan yang sesuai dengan keinginan, baik themes wordpress yang biasa, themes wordpress gaya magazine, dsb.

Sebelum kita install themes wordpress tentunya kita harus memiliki themes wp yang ingin kita install tersebut, jika saat ini anda belum memiliki themes wordpress yang ingin di install (gunakan) silakan cari dulu themes yang anda inginkan dengan mengetikkan keyword (free wp themes, themes wordpress gratis, dsb), jika sudah dapat silakan download themes tersebut.

Next,langsugn saja kita ke materi utama :) yaitu Cara Upload Wp Themes (Install Themes)

Ok sekarang Bli Tyan anggap anda sudah memiliki themes yang ingin di install/upload.

Langkah perama yang harus anda lakukan untuk menginstall themes wordpress adalah Login ke Dashboard blog, kemudian klik tulisan Themes yang letaknya pada tab Appearance.

Setelah itu klik tab Install Themes

Di sini ada bisa memilih untuk upload themes sendiri atau install themes yang sudah di sediakan wordpress, tapi karena kita sudah memiliki themes wordpress yang ingin kita istall/upload maka anda harus mengklik tulisan Upload.

Sekarang anda di bawa ke halaman upload themes wordpress.

Silahakn upload themes wordpress yang anda download tadi di sana, jika proses upload nya sudah selesai anda bisa mengaktifkan themes tersebut.
Catatan:
Sebelum mengupload themes wordpress yang sudah anda download sebaiknya cek dulu wp themes yang anda download tersebut, jika folder yang ada di dalamnya cuma 1 dan setelah folder tersebut di buka anda langsung bisa melihat file-file themes wordpress seperti index.php, header.php, footer.php, dsb maka silakan upload wp themes tersebut. Namun jika ada 2 folder maka silakan di Extrct dulu kemudian baru folder themesnya di bikin menjadi file zip.
Cara ini adalah cara install themes wordpress 3.0, jika anda menggunakan script wordpress di bawah wordpress 3.0 maka ada sedikit perbedaan, dan untuk wordpress di bawah wordpress 2.7 juga ada perbedaan.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan mohon maaf jika ada yang kurang atau ada yang salah. Bagi teman-teman yang merasa ada yang salah atau ada yang kurang silahkan betulkan atau tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini :)
Sampai jumpa di posting Wordpress Tutorial Bli Tyan berikutnya :) Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Please subscribe, leave a comment, follow this blog and share this article with your friends and colleagues.
by: http://blityan.blogspot.com

Share This On :


Related Post :

0 comments:

Post a Comment

Raih Dollar Pasti, Legal, dan Halal Dengan ProfitClicking
Bli Tyan Visitors
 

Copyright © 2011 Bli Tyan | Design by Ibllezboy

▲ TOP